^_^ .Assalamu'alaikum. ^_^

Sabtu, 05 April 2014

Cici dan Cika


Di sebuah rumah, hiduplah dua orang anak yang bernama Sisy dan Andi. Mereka mempunyai hewan peliharaan yaitu dua ekor kelinci. Kelinci yang berwarna oranye putih diberi nama Cici dan yang hitam putih dipanggil Cika. Suatu hari, seperti biasa, Cici dan Cika makan bersama. Mereka makan dengan lahapnya.
Sambil menggigit wortel, Cici berkata, “Cika, majikan kita baik ya. Mereka merawat kita dengan penuh kasih sayang.”

“Iya. Tapi, majikan kita yang bernama Andi itu malas merawat kita. Buktinya, kalau mau turun hujan, Sisy yang menggendong kita ke kandang. Bukannya mereka berdua yang melakukan hal itu bersama-sama,” ujar Cika.

“Iya. Andi juga malas memberi kita makan. Padahal Andi yang meminta mamanya agar ia dibelikan kelinci,” tukas Cici

Saat mereka asyik mengobrol, hujan turun dengan derasnya. Cici dan Cika kebingungan. Mereka susah menyelamatkan diri. Sebab, mereka sedang jauh dari kandangnya. Tiba-tiba, seorang anak laki-laki memanggil nama mereka.
”Ck..ck..ck.. Cici…. Cikaa kalian di mana? Ayo…masuk ke dalam rumah kalian…” Panggil anak itu. Beberapa saat kemudian, anak lelaki itu menggendong tubuh Cici dan Cika secara bergantian. Dan memasukkannya ke dalam kandang. Kira-kira siapa ya anak laki-laki itu? Yup…itu adalah majikan mereka yang bernama Andi. Sisy tidak ada di rumah karena ia ada les bahasa Inggris di sekolah.

Ternyata dua ekor kelinci itu salah duga! Andi masih sayang kepada mereka. Andi melakukan hal itu tanpa disuruh oleh mama dan papanya. Cici dan Cika pun menyesal. Mereka berjanji tidak akan menuduh sembarangan tanpa bukti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar