^_^ .Assalamu'alaikum. ^_^

Sabtu, 05 April 2014

Informasi Tentang Semut Panda




Di dunia ini, serangga menjadi salah satu hewan dengan jumlah dan variasi yang sangat beragam. Tak jarang mereka pun mempunyai bentuk yang unik dan lucu. Salah satunya adalah seekor semut yang kerap disebut dengan nama semut panda (Euspinolia militaris).

semut panda_2

Nama semut ini memang diambil karena bentuknya yang sangat mirip dengan panda. Spesies semut ini memiliki perpaduan warna hitam dan putih di bagian tubuhnya. Namun jangan berharap kalau semut panda ini memiliki tingkah laku yang lucu seperti penampilannya.

Semut panda sebenarnya adalah seekor lebah tak bersayap. Dan seperti halnya seekor lebah, semut panda ini juga memiliki sengatan. Bahkan sengatan semut panda ini terkenal sangat berbahaya. Dan karena sengatannya yang berbahaya, semut panda ini juga kerap dijuluki sebagai cow killer. Hal ini karena sengatannya mampu melumpuhkan seekor sapi sekalipun.

Sayangnya, penelitian mengenai semut panda ini masih sangat jarang dilakukan. Tak mengherankan kalau informasi yang diperoleh terkait serangga unik ini pun masih sangat minim. Semut ini pertama kali berhasil ditemukan oleh para peneliti pada tahun 1938 di Cile, Amerika Selatan.

Selain itu, semut panda juga tak memiliki perilaku seperti halnya seekor semut biasa. Mereka tak memiliki tugas khusus seperti seekor semut pekerja, ratu dan lain-lain.

Selain itu, semut betina pada famili ini juga biasanya tak memiliki sayap. Namun hal berbeda dilihat pada semut jantan yang memiliki sayap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar